oleh

Kapolres Ciko Sidak Pospam Ketupat Lodaya 2019 dan Memberi Bantuan ke Pos Relawan Mudik LMA

CIREBON – Arus mudik lebaran 2019 memasuki puncaknya. Beberapa titik simpul berbagai ruas jalan baik di jalur tol trans Jawa maupun jalur umum Pantura lintas Losarang Indramayu, terjadi kemacetan panjang dan pelambatan arus. Hal itu terjadi diakibatkan karena adanya persimpangan jalan dan rest area.

Suasana wilayah kota Cirebon yang juga dilintasi arus mudik terutama pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua juga terkena imbas nya. Kemacetan juga terjadi di ruas jalan dalam kota akibat jalur Pantura perbatasan kota padat arus kendaraan serta penutupan di hampir semua jalur putar maupun perempatan jalan. Untuk masuk wilayah kota Cirebon hanya ada empat jalur yang normat yaitu krucil, Kalijaga, Kedawung, kanggraksan dan perempatan perumnas.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss tampak sibuk memantau dan memonitoring sekaligus sidak ke semua pospam Ketupat Lodaya 2019, terutama yang berada di wilayah perbatasan kota dan kabupaten Cirebon. Selain wilayah Kapetakan, Kedawung dan Mundu serta Ciperna, Kapolres juga meninjau pospam Kalijaga.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss meninjau pos relawan mudik 2019 gabungan Laskar Agung Macan Ali Kesultanan Cirebon sekaligus memberikan bantuan logistik, seperti kopi, gula, Snack dan akan mengirimkan ta’jil serta makan berbuka puasa serta sahur untuk relawan.

” Kawan-kawan yang semangat ya kita berikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik yang melintas kota kita. Kita tunjukan menjadi tuan rumah yang baik. Kami dari Polri sangat berterima kasih atas dukungan semua komponen masyarakat dalam membantu kelancaran dan kemananan baik para pemudik maupun situasi Kamtibmas di kota Cirebon,” ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss kepada laskar macan Ali yang bertugas.

Sebelum melanjutkan monitoring, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss sempat meninjau posko tersebut , memeriksa perlengkapan yang ada, antara lain, gamelan untuk menghibur pemudik yang istirahat, ruang terapi alternatif gratis, perlengkapan kesehatan dan logistik.

Sementara itu, Yayan dan Heri cipta rasa yang menyambut kunjungan Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss mengaku merasa kaget. Karena Kapolres Ciko datang mendadak. Laskar yang bertugas pagi tadi mengaku senang dan bangga mendapatkan apresiasi dari Kapolres Ciko. ” Kami bangga dikunjungi beliau,” katanya

(Amay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed