oleh

Master Choy Miracle Suguhkan Kopi Hitam Legam di Masjid Kasepuhan Cirebon.

CIREBON – Ada yang berbeda di depan Masjid Agung Kasepuhan Cirebon. Masjid yang dibuat para wali 600 tahun lalu itu terlihat sebuah motor tua dengan gerobag antik dengan banner kecil bertuliskan Kopihitamlegam. Tampak pria setengah baya berkostum hitam asyik menyeduh kopi dengan peralatan modern dengan lincahnya.

Itulah Master Choy Miracle, seorang magician kenamaan Cirebon, yang membuka lesehat warung kopi di depan masjid kuno di Indonesia. Tampak puluhan konsumen mengantri sambil menyaksikan master Ocoy meramu kopi dengan santai dan penuh ketelitian sambil bersenda gurau.

Menurut kang Ocoy , lapak nya baru buka sekitar 2 Minggu lalu. Ia mengaku menyajikan kopi yang berbeda dengan warkop lainnya. Karena ia meramu kopi dengan tekhnik yang khusus dan bisa dilihat langsung oleh konsumen saat meramunya.

” HitamLegam Adalah Grobak Seduh kopi kekinian yg Hadir d Kota Cirebon, Ada yg istimewa di sini. Selain menyediakan Biji Kopi Senusantara Seperti Aceh Gayo, Mandaeling, papua, flores, Garut, Temangung dll. Nah Yg special d Sini HitamLegam menyajikan metode seduh kopi Tertua di dunia dgn kosep Tukey stile,” ujar master choy kepada kilasIndonesia.com.

Lebih lanjut dikatakan choy, dibukanya lesehan gerobag kopi di depan masjid para wali karena banyak pengunjung dan pejiarah yang datang dari berbagai daerah terutama malam hari. Maka untuk melayani khususnya para pengunjung, lapaknya mulai buka pkl. 16.00 sampai 03.00 dini hari.

Sementara itu salah satu konsumen Hitam legam Master Choy, yaitu R. Sulaeman mengakui kenikmatan seduhan kopi sang Master. Sehingga setiap malam pasti mamprir dan menikmati seduhan dan racikan kopi Tiket Stile yang dioleh dengan pasir panas.

” Pokoknya pasti kecanduan seduhan kopi ala Master Choy. Sebab belum ada rasa kopi asli yang begitu nikmat dan sedap. Disesuhnya juga dengan air yang dipanggang dengan pasir. Itu yang sangat langka,” ujar R. Sulaeman.

(Aas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed